Mekanisme Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Batusangkar kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para  pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Batusangkar dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Batusangkar

A. Secara Lisan

  1. Melalui telepon (0752) 71153 , yakni pada saat jam kerja;
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Batusangkar;

B. Secara Tertulis

  1. Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Batusangkar,  dengan  cara  diantar langsung,  atau dikirim  melalui kantor POS dengan alamat Jl. Jend Sudirman Lima Kaum Batusangkar – 27213 atau melalui E-Mail : pa.batusangkar@pta-padang.go.id
  2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Batusangkar

  1. Pengadilan Agama Batusangkar akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
  2. Pengadilan Agama Batusangkar akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan  Agama Batusangkar  akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Batusangkar hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

 

Comments are closed